BERITA RAMADHAN: Nikmatnya Bubur Kareh dan Sop di Pasar Lama, Pas untuk Berbuka | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 21 April 2022

BERITA RAMADHAN: Nikmatnya Bubur Kareh dan Sop di Pasar Lama, Pas untuk Berbuka

BERITABANJARMASIN.COM - Bagi yang memilih menu ringan untuk mengawali  berbuka puasa, bubur kareh dan bubur sop bisa menjadi salah satu menu pilihan yang cocok. Dua kuliner ini bisa didapat di kawasan Pasar Lama, Banjarmasin Tengah.

Kedua bubur ini terbuat dari bahan dasar beras hanya saja terdapat perbedaan pada bumbu yang dicampurkan pada kedua bubur tersebut. Yang membedakan bubur di tempatnya dnegan orang lain terletak pada bumbunya yang jauh banyak. "Harga keduanya delapan ribu satu porsi," kata Hanafi penjual bubur, Rabu (20/4/2022). 

Ia biasanya mulai berjualan dari Pukul 16.00--18.00 Wita. Dalam sehari Hanafi mampu menjual hingga dua termos besar bubur sop dan bubur kareh. Penghasilan yang ia perolehan di bulan Ramadhan menurutnya sedikit menurun hal ini lantaran naiknya harga-harganya bahan pokok di pasaran. "Sedikit turun soalnya serba larang bahanya tapi kita tidak naikan harga buburnya," tuturnya. 

Di luar bulan Ramadhan ia biasa berjualan di Kampung Melayu, namun khusus di bulan Ramadhan ia berjualan di kawasan Pasar Lama Jalan Sulawesi, Banjarmasin. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner